Viral! Polisi Ciduk Pencuri Pakai Kostum Pocong di Ponorogo


 Ponorogo -Jajaran kepolisian dari Polsek Sambit Ponorogo berhasil mengamankan seorang pencuri yang memakai kostum pocong saat beraksi. Pencuri yang bernama Suyono itu, berhasil ditangkap warga saat melakukan aksi pencurian di salah satu toko swalayan di wilayah Kecamatan Sambit. Pelaku pun sempat dimassa oleh warga, karena  hendak kabur saat diamankan.

“Jadi jelang dini hari tadi, Polsek Sambit mengamankan seorang pelaku pencurian rokok di salah satu toko swalayan di wilayah Kecamatan Sambit,” kata Kapolsek Sambit, AKP Baderi, Jumat (05/04/2024).

Untuk masuk ke dalam toko swalayan itu, kata Baderi sang pelaku masuk lewat memanjat atap bangunan. Saat berhasil masuk, pelaku pun menjebol pintu menggunakan linggis. Pintu pun akhirnya berhasil dibuka, dan pelaku mulai mengambil barang-barang yang ada di dalam toko swalayan tersebut. Rokok menjadi target pelaku untuk dicuri.

“Masuk lewat atap dan menjegol pintu pakai linggis yang sudah dibawanya. Masuk toko langsung mengambi roko dan barang-barang lainnya,” katanya.

Pelaku akhirnya diketahui oleh salah satu karyawan toko swalayan tersebut. Saat ada orang tak dikenal masuk dan toko dalam keadaan tutup, alarm toko pun berbunyi dan terkoneksi dengan telepon pintar milik sang karyawan. Karyawan pun langsung membuka toko untuk mengecek. Saat itu, karyawan mendapati ada pocong di dalam toko tersebut. Karyawan sempat takut, namun akhirnya teriak maling hingga akhirnya banyak warga yang mendekat.

“Alarm toko yang bunyi itu terkoneksi dengan HP karyawan. Hingga akhirnya mengecek toko, dan mendapati ada orang sudah menggunakan pakaian ala pocong atau menggunakan mukena,” kata Baderim.

Pelaku pun panik, karena dirinya diteriaki maling oleh karyawan toko tersebut, yang bersangkutan berusaha kabur dengan mengacungkan linggis yang dibawa kepada warga. Namun, warga yang banyak akhirnya bisa melumpuhkan pencuri tersebut.

“Pelaku akhirnya bisa diamankan dan saat ini masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. [end/aje]



Viral! Polisi Ciduk Pencuri Pakai Kostum Pocong di Ponorogo Viral! Polisi Ciduk Pencuri Pakai Kostum Pocong di Ponorogo Reviewed by WONGPASAR GROSIR MALANG on 08.41 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.