Lawan Korsel, Shin Tae-yong Tegaskan Komitmen untuk Timnas

 


Jakarta (beritajatim.com) – Timnas U-23 akan berhadapan dengan Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (25/4/2024) malam ini.

Pertandingan ini akan menjadi laga emosional bagi pelatih Timnas U-23 Shin Tae-yong. Sebab Coach Shin harus melawan negara asalnya sendiri.

Meski demikian, Shin Tae-yong mengatakan bahwa ia adalah sosok yang pdofesional. Shin Tae-yong juga menegaskan komitmennya untuk Indonesia.

“Memang posisi saya sekarang apa? Maksudnya pelatih kepala negara mana?” kata Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI.

Pelatih 52 tahun itu akan berusaha supaya Indonesia bisa mengalahkan Korea Selatan. Dengan melaju ke babak semifinal, Timnas U-23 lebih dekat dengan target meraih tiket ke Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.

Juara, runner-up, dan peringkat tiga Piala Asia U-23 mendapatkan tiket otomatis ke Olimpiade. Sementara itu, tim peringkat empat akan bertanding dengan wakil dari Afrika, Guinea.

Meski di atas kertas Korsel lebih diunggulkan meraih kemenangan atas Indonesia, tetapi Shin Tae-yong tidak merasa inferior.

Shin Tae-yong bahkan merasa lebih tenang menghadapi Korsel. Apalagi tim asuhannya punya waktu istirahat satu hari lebih banyak dari lawannya itu.

“Dan apalagi saya benar-benar tahu sekali lawannya (Korea Selatan) seperti apa,” ucap pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut. [faw/aje]

SUMBERhttps://beritajatim.com/olahraga/lawan-korsel-shin-tae-yong-tegaskan-komitmen-untuk-timnas/

Lawan Korsel, Shin Tae-yong Tegaskan Komitmen untuk Timnas Lawan Korsel, Shin Tae-yong Tegaskan Komitmen untuk Timnas Reviewed by WONGPASAR GROSIR MALANG on 09.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.