Curi Motor Polisi, Komplotan Maling Ibarat Setor Diri

 

Bangkalan (beritajatim.com) – Pelaku pencurian motor milik polisi wanita (Polwan) yang sedang melakukan pengamanan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) September 2023 lalu akhirnya diciduk.

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya mengatakan, pelaku nekat mencuri motor tersebut saat anggota Polwan sedang menjaga pengamanan stadion ketika ada pertandingan berlangsung.

Dua pelaku yakni AB dan MT warga Desa Junganyar, Kecamatan Socah, Bangkalan itu membagi peran untuk melancarkan aksinya. AB berperan mengawasi situasi sekitar, sedangkan MT menjadi eksekutor.

“Pelaku inisial MT sudah terlebih dulu diringkus polisi lalu dikembangkan,” terangnya, Rabu (24/4/2024).

Ia mengatakan, komplotan pencuri motor itu bukan hanya beraksi kali itu saja. Setelah polisi mengembangkan kasus, terungkap bahwa AB dan MT sudah melakukan pencurian sepeda motor di tujuh lokasi berbeda.

“Setelah kami dalami, pelaku pernah beraksi di 7 lokasi berbeda ,” imbuhnya.

Dari kedua tersangka, terungkap bahwa aksi pencurian sudah beberapa kali terjadi di sejumlah TKP termasuk di kos-kosan wilayah Universitas Trunojoyo Madura (UTM). Tidak hanya motor, kepada penyidik keduanya mengaku juga mencuri barang elektronik yakni handphone.

“Pelaku ini tidak hanya mengincar motor tapi juga alat elektronik. Apalagi di wilayah UTM banyak mahasiswa yang menggunakan laptop dan ponsel,” tandasnya. [sar/ian]





SUMBER : https://beritajatim.com/hukum-kriminal/curi-motor-polisi-komplotan-maling-ibarat-setor-diri/

Curi Motor Polisi, Komplotan Maling Ibarat Setor Diri Curi Motor Polisi, Komplotan Maling Ibarat Setor Diri Reviewed by WONGPASAR GROSIR MALANG on 09.27 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.