Top 10 SMA Sederajat di Jatim, Ada Dari Kediri Hingga Jombang

 


Surabaya (beritajatim.com) – Simak top 10 Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Jawa Timur (Jatim).Di Jatim, ada banyak sekolah SMA favorit, mulai dari negeri hingga swasta, semua memiliki peminatnya masing-masing. Namun, untuk masuk di sekolah-sekolah terbaik tersebut tentu persaingannya cukup ketat.

Para siswa-siswi SMP yang ingin melanjutkan ke jenjang SMA dan hendak memilih sekolah terbaik, berikut ini 10 sekolah SMA terbaik di Jawa Timur yang dilihat berdasarkan nilai rerata Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) 2022, dilansir dari data Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

1. SMA KATOLIK ST.LOUIS 1 SURABAYA

Sekolah swasta Katolik di Surabaya ini menjadi SMA terbaik di Jawa Timur. Adapun nilai totalnya mencapai angka 641,482. SMA Katolik ST.Louis 1 sendiri memiliki beragam program unggulan yang menonjol dalam pendidikan dan pengembangan siswa, terkait akademik, karakter, seni, hingga olahraga.

2. MAN 2 KOTA MALANG

Dengan total skor UTBK mencapai angka 617,605, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang ini menjadi sekolah terbaik nomor dua di Jatim. Sekolah yang berlokasi

di Jl. Bandung No.7, Penanggungan, Klojen, tersebut memiliki program unggulan yang membuat siswa-siswinya dapat mencapai nilai rerata yang tinggi.

3. MAN INSAN CENDEKIA PASURUAN

Dengan total skor UTBK mencapai angka 600,516, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Pasuruan ini menjadi sekolah terbaik nomor tiga di Jatim. Sekolah yang berlokasi di Dusun Kajarkuning, Desa Kedawung Wetan, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, tersebut memiliki beragam prestasi yang mencakup berbagai bidang, mulai dari akademik hingga non-akademik.

4. SMAN 5 SURABAYA

Nilai total rerata UTBK SMAN 5 Surabaya ialah 595,634. Angka ini menjadikan salah satu sekolah favorit di Kota Pahlawan ini masuk dalam 10 besar SMA sederajat terbaik di Jawa Timur. SMAN 5 Surabaya sendiriberlokasi di jalan Kusumabangsa No.21 Surabaya.

5. SMAS K KOLESE ST YUSUP MALANG

Sekolah Katolik yang berlokasi di jalan Simpang Borobudur No.1, Kelurahan Mojolangu, Kota Malang, ini masuk dalam top 10 SMA sederajat di Jatim. Adapun berdasarkan total nilai rerata hasil UTBK, mencapai angka 589,501.

6. SMAN 1 MALANG

Total nilai UTBK 2022 SMAN 1 Malang ialah 579,576. Skor ini menjadikannya sebagai salah satu sekolah SMA terbaik di Jawa Timur. Untuk lokasinya sendiri tepatnya ada di Jalan Tugu Utara No. 1 Malang.

7. SMA NEGERI 2 JOMBANG

SMA Negeri 2 Jombang menjadi sekolah terbaik di Jombang dan masuk 10 besar SMA sederajat terbaik di Jawa Timur. Berdasarkan hasil nilai UTBK tahun 2022, skornya mencapai 576,122.

8. SMAS SANTA MARIA SURABAYA

SMA swasta Katolik yang berlokasi di Jl. Raya Darmo No. 49, Kecamatan Tegal Sari, Kota Surabaya, ini masuk dalam 10 besar sekolah terbaik se-Jatim. Adapun total nilai UTBK pada tahun 2022 mencapai angka 572,753.

9. SMAN 2 KEDIRI

SMAN 2 Kediri menjadi sekolah terbaik di Kediri dan masuk dalam top 10 se-Jawa Timur. Berdasarkan hasil UTBK tahun 2022, total nilainya mencapai 572,507. Sekolah negeri ini sendiri berlokasi di Jl. Veteran No.7, Mojoroto, Kec. Mojoroto, Kota Kediri.

10. SMA TRENSAINS TEBUIRENG JOMBANG

Sekolah yang berlokasi di Jl. Jombang No.Km. 19, Area Sawah/Kebun, Jombok, Kec. Ngoro, Kabupaten Jombang, ini mencapai nilai total 570,584 dalam UTBK 2022. Hal ini membuatnya berhasil masuk dalam 10 besar sekolah terbaik di Jawa Timur. [fyi/aje]




Top 10 SMA Sederajat di Jatim, Ada Dari Kediri Hingga Jombang Top 10 SMA Sederajat di Jatim, Ada Dari Kediri Hingga Jombang Reviewed by WONGPASAR GROSIR MALANG on 09.17 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.