Pemkot Blitar Gelar Selawat Akbar Bersama Habib Ja’far


Blitar (beritajatim.com) – Pemkot (Pemerintah Kota) Blitar menggelar sholawat dan pengajian akbar bersama Habib Ja’far Bin Utsman Al Jufri, Sabtu (27/4/2024) malam. Kegiatan yang digelar di Alun-alun Kota Blitar itu dihadiri ribuan Ja’far Mania Community (JMC).

Sholawat akbar ini merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Blitar yang ke-118. Pada momen hari jadi ini, Pemkot Blitar ingin semua umat muslim yang ada di Bumi Bung Karno menunjukkan rasa cintanya kepada Nabi Muhammad SAW, dengan cara berselawat.

Selain itu kegiatan selawat akbar ini juga diharapkan bisa memberikan keberkahan bagi Kota Blitar saat usianya sudah menginjak 118 tahun. Sehingga Kota Blitar bukan maju secara pembangunan namun juga selalu diberikan keberkahan dan oleh Allah.

“Kegiatan ini selaras dengan visi misi Kabupaten Blitar, menciptakan kota yang keren, unggul, makmur dan bermartabat. Keren adalah keberagaman, religius dan nasionalis. Maka ini merupakan perwujudan bahwa Kota Blitar religius,” kata Sekda Kota Blitar, Priyo Suhartono.

Kegiatan sholawat akbar ini juga upaya Pemerintah Kota Blitar untuk menciptakan persatuan dan kesatuan antarwarga. Acara ini diharapkan bisa lebih mendekatkan lagi antara pemerintah dengan ulama serta masyarakat.

“Melalui kegiatan ini mohon doanya kepada seluruh jamaah yang hadir dan para kiai agar agar program pelaksanaan Kota Blitar berjalan baik dan bermanfaat,” tegasnya.

Acara ini bukan hanya dihadiri ribuan JMC, namun juga ratusan guru ngaji se-Kota Blitar. Kegiatan tersebut sekaligus digunakan sebagai ajang halal bihalal Pemkot Blitar dengan para guru ngaji yang ada di Bumi Bung Karno. [owi/suf]



SUMBERhttps://beritajatim.com/politik-pemerintahan/pemkot-blitar-gelar-selawat-akbar-bersama-habib-jafar/

Pemkot Blitar Gelar Selawat Akbar Bersama Habib Ja’far Pemkot Blitar Gelar Selawat Akbar Bersama Habib Ja’far Reviewed by WONGPASAR GROSIR MALANG on 09.16 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.