CARA MEMBUAT PIZZA MINI


Pizza Mini

@cemilankekinian_
by @dianfaizin17
.
Bahan :
200 gr Tepung pro tinggi (aku cakra) 
100 gr Tepung pro sedang (aku segitiga)
40 gr Gula pasir (aku gula pasir yg d Blender)
1 butir Kuning Telur
6 gr Ragi Instant
1/2 sdt Garam
60 gr Salted Butter (aku royal palmia butter margarin)
150ml Air Es (aku susu cair dingin 160ml)
.
Topping :
Saus tomat botolan
Keju Parut/ keju cepat leleh (aku quiktmelt.. Lebih enak pakai Mozzarella)
Sosis Sapi
Oregano 
Bayam petik daunnya
Daun bawang
.
Langkah :
1. Campur semua bahan kering, aduk rata,tuang kuning telur dan susu cair dingin perlahan sambil terus di uleni
(Sperti biasa aku ulen tangan dlu ya smpe setengah kalis)
2. Setelah setengah kalis.. Tambahkan Garam dan mentega mixer dgn kec rendah lama2 naik k kec paling tinggi.. sampai kalis elastis ,tutup serbet basah atau plastik..
Diamkan selama 30 menit atau sampai mengembang d tempat yg bersuhu hangat (aku td 35 menit)
3. Setelah didiamkan ngembang.. Timbang adonan masing2 30-35 gr dan bulatkan pipihkan adonan/ gilas kemudian taruh dalam Loyang yg sudah dioles margarin beri jarak ya..
4. Tusuk2 menggunakan garpu.. Beri saus tomat,ratakan sendok.tambahkan potongan Sosis,bayam taburi Keju parut.. semprot saus tomat
5. Tabur oregano dan daun bawang diamkan lagi 30 mnt sampai mengembang

(Catatan : karena pada saat ngasih toping juga lumayan lama jd aku ga di diamkan lagi ya.. Jd setelah semua beres d kasih toping langsung oven)

6. Panggang d oven yg udah d panasin sebelumnya.. Dgn suhu 200°c api atas bawah.. Aku slama 30-35 menit.. Sesuaikan oven masing-masing ya ❤
.
.
.
.
#resepbrownies
#berbagiresep
#cakedankue
#doyanbaking
#resepjajananpasar
#resepjadul #resepbolujadul #kuebolujadul #pizzamini #kuejadul #pizza #jajananjadul #cemilanjadul #kuetradisional  #snackjadul #kuebasahtradisional #jajananpasar #resepkuetradisional #cemilankekinian
#cemilanpedas #cemilanrumahan #cemilanhot #cemilankeluarga #cemilanmurah #cemilanenak #cemilanku #cemilanbandung #warisankuliner #kuetradisionalindonesia #jajanpasar








CARA MEMBUAT PIZZA MINI CARA MEMBUAT PIZZA MINI Reviewed by wongpasar grosir on 17.12 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.