CARA MERAWAT TANAMAN HIAS BEGONIA POLKADOT

 CARA MERAWAT TANAMAN HIAS BEGONIA POLKADOT 








Memiliki nama latin Begonia Maculata, begonia ini lebih dikenal dengan nama Begonia PolkaDot,tanaman indoor ini memiliki estetika yang unik. Daunnya yang seperti malaikat dan bintik-bintik putih yang tampak berpadu sempurna dengan bagian bawah merah, memberi kesan tanaman nuansa prasejarah. Siapapun yang memandangnya akan pasti akan terpesona. Mau tanaman ini di rumah kamu? Order aja

Deskripsi Begonia polkadot :

Tanaman begonia adalah salah satu tanaman hias yang sangat diincar oleh banyak orang karena kecantikannya. Selain memiliki tampilan yang dapat menambah estetika, tanaman ini juga sangat mudah ditanam dan dirawat. Salah satu kepercayaan bahkan menyebutkan bahwa menanam begonia di rumah bisa memberikan keberuntungan lebih, lho. Tanaman ini bisa ditanaman di taman atau halaman belakang dan bahkan di pot gantung, sehingga cocok untuk menghias berbagai sudut di area hunian.

Cara Perawatan Begonia Polkadot :

1. Penyiraman

Agar dapat tumbuh dengan subur, siramlah tanaman ini 2 kali dalam sehari, yakni pagi dan sore.

Setelah itu, keringkan daun dengan cara dilap dengan kain lembut agar permukaannya terlihat mengilap. Jika di rumah terdapat sekam, kamu bisa meletakkannya di atas media tanam tanaman yang satu ini. Sekam ini berfungsi untuk membuat media tanaman menjadi lembap lebih lama, sehingga kamu tidak perlu sering-sering menyiramnya.

2. Asupan Cahaya

Walaupun tanaman ini tidak membutuhkan asupan sinar matahari yang terlalu banyak, begonia tetap membutuhkan penyinaran langsung. Oleh karena itu, sebaiknya simpan tamanan ini di area yang terkena sinar matahari. Jika disimpan di luar, pastikan agar areanya memiliki pelindung yang membuat teduh, seperti atap atau paranet. Selain itu, kamu juga bisa meletakkannya di bawah pohon besar yang berdaun lebat dan rindang.

3. Pemberian Pupuk

Pemupukan adalah proses yang tidak boleh sampai terlupakan. Pupuk yang direkomendasikan untuk tanaman begonia adalah pupuk dengan unsur P, K, dan N dengan jumlah yang seimbang. Lakukan pemberian pupuk ke dalam tanah secara hati-hati karena akar begonia sangat sensitif. Pemberian pupuk tidak boleh terlalu sering dilakukan, cukup sekali dalam 6 bulan. Jika diberi secara berlebihan, kandungan garam yang ada dalam tanah bisa terakumulasi, sehingga akar menjadi mudah busuk.

4. Perawatan dari Hama dan Gulma

Saat tanaman begonia terserang hama, langsung semprot tumbuhan ini dengan obat antihama yang sesuai dengan hama yang menyerang. Jika hama yang menyerang adalah keong atau siput, cukup taburkan saja bubuk cangkang telur di sekeliling tanaman (permukaan media tanam). Selain itu. pengecekan gulma pada pot tanaman begonia harus dilakukan secara berkala. Saat tumbuhan terlihat terserang gulma, segera bersihkan gulma tersebut. Satu hal lain yang harus diperhatikan adalah kamu harus segera memotong bagian dari begonia yang layu.

Tags: begonia, begonia maculata, begonia mocca, begonia polkadot

CARA MERAWAT TANAMAN HIAS BEGONIA POLKADOT CARA MERAWAT TANAMAN HIAS BEGONIA POLKADOT Reviewed by wongpasar grosir on 23.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.