TIPS UNTUK MENJADI MARKETING HANDAL



Saat ini terlalu sedikit lowongan pekerjaan. Padahal pengangguran semakin banyak. Tidak hanya yang berasal dari latar belakang pendidikan yang rendah. Akan tetapi orang dengan latar belakang pendidikan yang tinggi juga banyak yang menganggur. Alternatif lain agar bisa menafkahi diri sendiri atau keluarga adalah dengan berdagang. Saat ini sedang tren makanan dan minuman hits. Banyak orang yang berjualan juga. Dalam berdagang atau berbisnis kita juga harus melakukan penawaran. Hal ini dilakukan agar barang atau jasa yang kita jual cepat lakunya, sehingga memiliki keuntungan yang berlimpah. Nah, sebelum melakukan penawaran, ikuti tips marketing berikut ini agar jualanmu laku dan menjadi marketer yang handal.

1.Kenali terlebih dahulu target pemasaranmu


Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengenali target pemasaranmu. Misalnya kamu menjual produk K-pop, maka sudah pasti target pemasaranmu adalah kpoper. Jual produkmu kepada kpoper di grup online pecinta kpop.

2.Kenali saingan


Tips marketing yang kedua agar jualanmu laku dan menjadi marketer yang handal adalah dengan cara melihat keunggulan yang ditawarkan oleh sainganmu. Misalnya ada dua hape A dan B. Hape memiliki branding yang bagus, sehingga bisa menawarkan harga yang cukup tinggi. Untuk itu, hape B sebagai saingan baru menawarkan produk hape yang murah dengan kualifikasi yang sama dengan yang ditawarkan hape A. Maka, hape B bisa dengan mudah menyaingi merk hape A. Begitu juga kenali sainganmu dan temukan kelemahannya yang bisa kamu jadikan keunggulanmu.

3.Cukupi keinginan konsumen


Tips yang ketiga adalah dengan mencukupi kebutuhan dari konsumenmu. Misal saat ini kompetitormu belum menambahkan inovasi antar jemput. Padahal sebenarnya hal itu dibutuhkan oleh konsumen. Maka kamu harus melakukan hal tersebut, agar paling tidak konsumen yang membutuhkan merasa terpenuhi dan lari kepada produkmu.

4.Berikan kesan terbaik kepada konsumen


Berikan kesan yang baik keapda konsumen. Tipsnya adalah dengan menawarkan tanpa kata menawarkan. Carilah kata-kata yang bisa membuat seolah-olah pembeli membutuhkannya.

Itu tadi tips yang bisa diterapkan ya. Semoga berhasil.
TIPS UNTUK MENJADI MARKETING HANDAL TIPS UNTUK MENJADI MARKETING HANDAL Reviewed by wongpasar grosir on 06.31 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.