CARA MEMBUAT TULISAN UNIK DI WHATSAPP (Bold, Italic, dll)

CARA MEMBUAT TULISAN UNIK DI WHATSAPP (Bold, Italic, dll)




WhatsApp yang telah dirilis sejak 2009 lalu dikenal sebagai aplikasi chatting yang paling populer di dunia saat ini. Dengan keunggulan multi platform, kini WhatsApp bukan sekadar untuk chatting saja, melainkan dapat melakukan berbagai aktivitas di dalamnya.

Daripada chatting kamu garing, berikut saya kasih tahu 7 cara membuat tulisan unik di WhatsApp yang wajib kamu coba guys!


7 Cara Membuat Tulisan Unik di Aplikasi WhatsApp

WhatsApp memperkenalkan fitur untuk membuat berbagai variasi bentuk tulisan, mulai dari tulisan tebal (bold), tulisan miring (italic) dan tulisan dicoret (strikethrough).

Selain itu kamu juga wajib mencoba beberapa cara di bawah ini untuk membuat tulisan kamu makin unik saat chatting di WhatsApp. Mau tahu gimana saja caranya?


1. Tulisan Tebal (Bold)

Cara Membuat Tulisan Bold di WhatsApp
Pertama kamu bisa membuat tulisan tebal alias Bold dalam aplikasi WhatsApp. Font tebal seperti ini biasanya digunakan untuk menyatakan suatu pernyataan yang dianggap penting dan wajib diberikan penekanan khusus.
Untuk mengubahnya, kamu bisa menambahkan tanda bintang (*) di depan dan di belakang pesan WhatsApp yang yang hendak kamu kirimkan.

2. Tulisan Miring (Italic)

Cara Membuat Tulisan Italic di WhatsApp
Selain itu kamu juga bisa menambahkan tulisan miring alias Italic yang biasanya digunakan untuk menandakan pernyataan yang bersifat asing.
Untuk menambahkan tulisan Italic, kamu tinggal memberikankan tanda garis bawah atau underscore (_) baik di depan maupun di belakang tulisan.





3. Tulisan Coret Tengah (Strikethrough)

Cara Membuat Tulisan Strikethrough di WhatsApp
Umumnya tulisan bergaya Strikethrough alias coret di tengah digunakan untuk menandakan revisi dan koreksi pada suatu pernyataan dalam chatting.
Kamu bisa menggunakan tanda tilde (~) baik pada awal dan akhir tulisan yang hendak kamu kirimkan di WhatsApp.

4. Tulisan Font Berbeda (Monospace)

Cara Membuat Tulisan Monospace di WhatsApp
Bukan hanya font default pada Android dan WhatsApp saja, kamu bisa juga menambahkan jenis font lain saat melakukan chatting loh! Dengan menggunakan font Monospace atau FixedSys, tulisan WhatsApp akan tampak seperti tulisan kode komputer guys.
Untuk mencobanya, kamu tinggal menambahkan tanda apostrof ( ) sebanyak tiga kali baik di awal dan diakhir tulisan.

5. Tulisan Huruf Terbalik (Upside Down)

Cara Membuat Tulisan Terbalik di WhatsApp
Salah satu langkah hack WhatsApp ini bisa kamu lakukan untuk mengerjai teman kamu loh. Dengan mengirimkan chat dengan huruf terbalik, tentu teman kamu bakal dibuat kesal saat membacanya.
Tentu untuk menggunakan tulisan unik ini, kamu memerlukan sebuah aplikasi Android tambahan yang bernama Upside Down (Flip Text). Berikut cara mudah menggunakannya.
Pertama kali, kamu wajib mengunduh aplikasi Upside Down (Flip Text) pada tautan berikut.

Saat memasuki aplikasi, kamu tinggal masukkan tulisan normal pada kolom bagian atas. Secara otomatis, hasilnya bakal terlihat pada bagian bawah.
Selanjutnya tinggal copy dan paste pada chatting WhatsApp guys. Mudah kan?

6. Tulisan Alay (Fancy Font)

Cara Membuat Tulisan Alay di WhatsApp
Buat kamu yang hobi alay-alayan saat melakukan chat WhatsApp, kamu wajib mencoba berbagai font alay untuk membuat percakapan kamu semakin seru!






Sebelumnya juga, kamu wajib menginstall aplikasi Fancy Text (For Chat) untuk membuat tulisan ini. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ya!
Kamu bisa mengunduh dan install aplikasi Fancy Font (For Chat) melalui tautan di bawah ini.

Selanjutnya buka aplikasi dan pilih Fancy Text. Pada kolom Enter Text Here, kamu masukkan tulisan yang hendak kamu kirim lalu pilih tulisan alay mana yang hendak kamu kirimkan.
Tap pada salah satu gaya tulisan dan pilih WhatsApp untuk mulai meneruskan pesan ke teman atau grup kamu.

7. Chat Kosong (Empty Chat)

Cara Membuat Chat Kosong di WhatsApp
Terakhir, pernah nggak kamu dijahili saat teman mengirim chat kosong di WhatsApp? Bahkan tanpa menggunakan karakter atau tanda seperti titik sekalipun guys.
Nyatanya untuk melakukan hal ini memang diperlukan aplikasi khusus bernama Empty yang memang berfungsi untuk mengirimkan pesan kosong loh.
Pertama kamu bisa mengunduh dan install aplikasi Empty pada tautan di bawah ini.

Buka aplikasi, kamu tinggal dengan mudah tap tombol Send untuk mengirimkannya langsung ke kontak WhatsApp kamu guys.

Akhir Kata

Nah itulah dia 7 cara membuat tulisan unik di WhatsApp dengan menggunakan berbagai macam metode. Dengan begini, kamu bisa lebih bervariasi dalam melakukan chatting dan membuatnya nggak garing loh! Punya saran lain? Yuk share pada kolom komentar.







CARA MEMBUAT TULISAN UNIK DI WHATSAPP (Bold, Italic, dll) CARA MEMBUAT TULISAN UNIK DI WHATSAPP (Bold, Italic, dll) Reviewed by wongpasar grosir on 07.31 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.